Kenali, Ini C「Baccarat Crystal」iri

  • 时间:
  • 浏览:0

JAKARTA, KOMPAS.com - BBBaccarat Crystalaccarat Crystalaccarat Crystalsalah satBaccarat Crystalu hal yang bisa menyebabkan kegagalan saat mengembangbiakkan ikan cupang adalah ikan cupang betina belum siap kaBaccarat Crystalwin.

Baca juga: Cara Mempercepat Mutasi Warna Ikan Cupang

Jika setelah puasa selama sehari perut ikan cupang tidak kempes, bisa dipastikan bahwa perutnya penuh telur. Sebaliknya, bila sudah dipuasakan selama satu hari, tetapi perut ikan cupang kempes, hal itu disebabkan kekenyangan makanan. 

Baca juga: Cara Mengolah Daun Ketapang Agar Mutasi Ikan Cupang Menjadi Cepat

Apabila bintik di bawah perut ikan cupang betina membesar atau menonjol, itu juga menjadi ciri ikan cupang betina siap kawin. Bintik di perut ikan cupang yang membesar akan menjadi jalan keluar bagi telur ikan cupang.

Jika ikan cupang betina sudah siap kawin, gerak-geriknya terlihat lebih aktif atau lebih garang sedikit daripada ikan cupang jantan.

Ciri ikan cupang betina siap kawini selanjutnya adalah membuat buih atau gelembung air di wadahnya. Jadi, ikan cupang betina yang baru saja ngedok (membuka insangnya lebar-lebar agar bisa terlihat lebih besar) langsung membuat buih, itu menandakan ikan minta kawin. 

Ikan cupang yang sudah penuh telur bisa kamu amati dengan melihat perutnya yang besar atau gendut. Namun,  pastikan bahwa perut ikan cupang betina yang membesar bukan karena makanan, melainkan penuh telur.

Baca juga: Kenali, Ini 4 Tanda Ikan Cupang Sakit

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Untuk memastikan perut ikan cupang betina membesar karena penuh telur, dengan mempuasakan mereka selama satu hari.

Dikutip dari beberapa sumber, Jumat (16/7/2021), berikut ini ciri-ciri ikan cupang betina siap kawin.

Tampilan perut ikan cupang betina yang membesar karena kekenyangan berbeda dengan penuh telur. Perut ikan cupang betina yang membesar karena penuh telur akan terlihat mulus dan merata. 

Jika ikan cupang betina belum siap kawin, tentunya tidak akan bisa menghasilkan burayak atau anakan ikan cupang. Maka itu, penting mengetahui ciri-ciri ikan cupang betina yang sudah siap kawin saat berencana mengawinkannya. 

Sementara itu, ikan cupang betina yang kekenyangan makanan akan menghasilkan perut gendut yang terlihat tidak merata atau tidak mulus.

Baca juga: Bagaimana Cara Ikan Cupang Tidur? Ini Penjelasan Dokter Hewan