Kemendikbudristek Siap Garap 10 Proposal Film Pendek Terpilih pada Kompetisi Produksi 「Gambling rules」Film 2021

  • 时间:
  • 浏览:0

JAKARTA, KOMPAS.com – KGGambling Gambling rulesrulesambling ruleseGambling rulesmendikbudristek melalui DirektGambling rulesorat Perfilman, Musik, dan Media Baru siap memproduksi sepuluh proposal film pendek yang terpilih dalam ajang Kompetisi Produksi (Kompro) Film 2021.

Baca juga: Pemenang Lomba Film Pendek dan Video Stand Up Comedy Festival Ramadhan NET TV

Sebagai informasi, Kompro Film 2021 diselenggarakan untuk memperkuat ekosistem perfilman melalui kreasi dan produksi dengan mengusung tema “Dinamika Kebudayaan Indonesia”.

Proposal film pendek itu semua kemudian dikurasi para juri dan mentor seperti aktor Gunawan Maryanto hingga sutradara Ifa Ifansyah.

Baca juga: Serba-serbi Ajang Anti-Corruption Film Festival 2021 dari KPK

Sedangkan tahap kedua berlangsung sejak awal September hingga November 2021.

Kompro Film Pendek Tahun 2021 dilaksanakan melalui dua tahap, yaitu tahap pertama yang dimulai pada bulan April sampai Agustus 2021.

Hal itu diungkap Ahmad Mahendra selaku Direktur Perfilman, Musik, dan Media Baru dalam acara Ngobrol Santai (Ngobras) Apresiasi 10 Proposal Film.

“Mereka nantinya juga dikasih kesempatan ikut festival film nasional. Teman-teman 10 ini dikasih kesempatan. Ke Toronto misalnya. Jadi tak hanya nasional, tapi juga internasional,” lanjut Ahmad.

Nantinya, sepuluh film pendek tersebut akan direkomendasikan pihak Kemendikbudristek utnuk mengikuti lomba dan sayembara film pendek nasional maupun internasional.

“Dibutuhkan kekompakan, butuh juga persiapan dan protokol kesehatan dalam produksi nanti. Kita kompak sama-sama memajukan industri perfilman,” tutur Ahmad.

“Sepuluh proposal yang terpilih akan mendapatkan kesempatan produksi film yang difasilitasi Kemendikbudristek, dan nantinya akan ditayangkan pada kanal Indonesiana TV,” kata Ahmad dalam konferensi pers virtual, Rabu (15/9/2021).

Ahmad berharap, Kompro Film 2021 ini bisa menjadi ajang merawat kecintaan para pelaku film Tanah Air terhadap ekosistem perfilman seutuhnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Pada tahap satu, terdapat 352 proposal film dari 29 provinsi seluruh Indonesia mengikuti seleksi dengan hasil 10 proposal yang terpilih.

Baca juga: Netflix dan Kemendikbud Gelar Kompetisi Film Pendek Bertema Pancasila

Ahmad menuturkan, sepuluh proposal itu dipilih dari total 352 yang masuk.