Ilmuwan Temukan Peningkatan Hid「Baccarat Super and How to Play」rogen di Atmosfer, Ini Penyebabnya

  • 时间:
  • 浏览:0

BeBBaccarat SuBaccarat Super and How to PlayPer and How to Playaccarat Super and How to PlaylBaccarat Super and How to Playum lagi beberapa emisi knalpot yang telaBaccarat Super and How to Playh dikurangi dalam beberapa tahun terakhir dengan penggunaan catalytic converter, yang seharusnya dapat menurunkan emisi hidrogen.

Studi yang telah diterbitkan dalam Proceedings of the National Academy of Sciences of the United States of America (PNAS) ini merupakan studi hidrogen pertama yang diambil dari sesuatu yang solid.

Hidrogen molekuler adalah komponen alami dari atmosfer akibat pemecahan formaldehida yang juga merupakan produk sampingan dari pembakaran bahan bakar fosil, seperti knalpot dan pembakaran biomassa.

Fakta ini ditemukan ketika ilmuwan menganalisis sampel udara yang terperangkap dalam inti es di Antartika yang dibor, dilansir dari Science Alert, Rabu (15/9/2021).

Karenanya, Patterson mengatakan kemungkinan terdapat sumber gas non-otomotif atau kebocoran industri yang diremehkan selama ini dan jarang dipertimbangkan.

KOMPAS.com - Para Ilmuwan belum lama ini menemukan adanya peningkatan hidrogen (H2) di atmosfer. Peningkatan tersebut diperkirakan terjadi karena aktivitas manusia.

Baca juga: Dicap Ramah Lingkungan, Kapal Hidrogen Segera Berlayar

Sampel udara antara tahun 1852 hingga 2003 tersebut menunjukkan hidrogen atmosfer melonjak dari 330 bagian per miliar menjadi 550 bagian per miliar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

"Udara yang menua terperangkap dalam tumpukan salju abadi di atas lapisan es, dan pengambilan sampelnya memberi kita perhitungan komposisi atmosfer yang sangat akurat dari waktu ke waktu," jelas John Patterson, ilmuwan Bumi dari University of California Irvine, menjelaskan penyebab peningkatan hidrogen di atmosfer.

Terdapat peningkatan hidrogen akibat aktivitas manusia ini mencapai 70 persen selama abad ke-20.

Menjelaskan peningkatan hidrogen di atmosfer, menurut Patterson, selama ini tidak ada yang secara langsung mengukur berapa banyak kebocoran hidrogen karena proses ini, tetapi perkiraan awal menunjukkan hasilnya bisa signifikan.

Baca juga: Peneliti Australia Ciptakan Terobosan Bahan Bakar Hidrogen dari Amonia

Permasalahannya, lonjakan emisi hidrogen tetap terjadi meskipun undang-undang polusi udara baru-baru ini berusaha untuk mengekang emisi bahan bakar fosil, sehingga kemungkinan terdapat kebocoran gas industri yang menjadi penyebabnya.