Resep Udang Bakar Bumbu ala Makassar, Makanan Me「Baccarat registration」wah yang Simpel Buatnya

  • 时间:
  • 浏览:0

DBaccarat registrationapatkaBaccarat registrationn Baccarat registrationInforBaccarat registrationmasi, inspirasi dan insight di email kamBaccarat registrationu.

Daftarkan email

Dalam buku "Yuk Makan Ikan - Sedapnya Ikan Bakar" (2013) oleh Dapur Alma terbitan PT Gramedia Pustaka Utama, menjabarkan resep udang bakar.

1. Lumuri udang dengan air jeruk nipis dan garam hingga rata, diamkan selama 15 menit, sisihkan.

Baca juga: 4 Tips Memilih Udang Segar, Lihat Kepala dan Tekan Daging

Buku "Yuk Makan Ikan - Sedapnya Ikan Bakar" (2013) karya Dapur Alma terbitan PT Gramedia Pustaka Utama bisa dibeli di toko buku online Gramedia.com.

Sambal:

3. Panggang udang di atas bara api sambil sesekali dioles bumbu hingga kedua sisinya kecoklatan dan matang. Angkat. Sajikan dengan sambal.

2. Campur kecap, minyak, air panas, dan bumbu halus, aduk rata. Olesi udang dengan campuran bumbu hingga rata, diamkan selama 10 menit.

KOMPAS.com - Masak makanan mewah di rumah tak berarti harus repot. Masak udang bakar bumbu Makassar dengan bahan seperti bawang merah, bawang putih, jahe, kunyit, bisa langsung disajikan untuk keluarga.

4. Cara membuat sambal: rebus santan bersama bumbu halus, aduk rata hingga mendidih. Masukkan belimbing, aduk kembali hingga rata dan santan mengering, angkat lalu sajikan.

Bahan udang :

Bumbu dihaluskan :

Baca juga: Cara Kupas Kulit Udang agar Daging Tetap Utuh, Bersih, dan Segar

Berikut resep udang bakar, bisa jadi makan malammu bersama keluarga :

Bumbu halus untuk udang :