Tips Aman Masak Pakai L「Online betting URL」oyang Kaca, Perhatikan Suhu Oven

  • 时间:
  • 浏览:0

6. Jangan menggores loyang kaca dengan perkakas. Jika ada goresan yang terlihat jelas, loyang bisa mengembang dan pecah ketika dioven.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Melansir World of Pans, berikut intruksi pemakaian loyang kaca agar aman.

KOMPAS.com - Terdapat beragam jenis loyang, termasuk yang berbahan kaca. Biasanya untuk memanggang masakan seperti lasagna atau sayuran.

2. Jika loyang kaca ada di dalam lemari es, jangan langsung memasukkannya ke dalam oven panas. Perubahan suhu yang drastis dan cepat dapat menghancurkan kaca.

1. Jangan dipanaskan lebih tinggi dari 350 derajat fahrenheit atau sekitar 177 derajat celsius.

4. Jangan gunakan loyang kaca di atas kompor atau oven pemanggang roti.

9. Jika loyang kaca koleksimu dilengkapi dengan tutup plastik, jangan gunakan tutupnya ketika sedang memanggang. Kamu bisa menutup loyang kaca dengan kertas aluminium foil saat memanggang.

5. Meskipun kamu mengosongkan loyang kaca setelah mengeluarkannya dari oven, biarkan suhu loyang dingin dahulu sebelum diletakkan di wastafel atau sebelum merendamnya di air.

Ilustrasi loyang kaca untuk memanggang masakan.

Seperti alat masak lainnya, loyang berbahan kaca punya instruksi pemakaian dan perawatan, yang dapat bervariasi tergantung merek.

8. Jika kamu memanggang sayuran di dalam wajan, tambahkan air atau kaldu sayuran terlebih dahulu. Cara ini akan mencegah sayuran lengket di loyang kaca.

Baca juga: Mana Lebih Baik, Baking Pakai Loyang Aluminium atau Kaca?

7. Jangan letakkan loyang kaca ke dalam oven dingin. Biarkan suhu oven memanas sebelum memanggang makanan pada loyang atau makanan akan kurang matang nantinya.