10 「Roulette Chart」Cara Mengendalikan Amarah

  • 时间:
  • 浏览:0

Roulette ChartilustRoulette ChartrRoulette ChRoulette Chartartasi kemarahaRoulette Chartn

Mengontrol kemarahan sangatlah penting dilakukan. Jika Anda mengalami kesulitan mengontrol amarah, cobalah lakukan beberapa tips berikut ini:

2. Ekspresikan kemarahan ketika Anda sudah tenang

Dari laman Mayo Clinic, disebutkan bahwa ketika kita tak bisa mengontrol amarah kita, kita membahayakan kesehatan dan hubungan sosial kita.

Baca juga: Pentingnya Mengelola Kemarahan agar Tak Merusak Jantung

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Secara fisik, amarah yang meluap-luap dan destruktif bisa mengarah ke gangguan jantung yang serius.

Langkah kedua ini mungkin terasa aneh, bagaimana bisa mengekspresikan kemarahan ketika kita sudah tenang dan tak lagi emosi?

Ketika Anda marah hanya karena diserobot antreannya ketika akan membayar di kasir, dan dada berdegup kencang ketika ada mobil menyalip terlalu dekat, maka bisa jadi Anda memiliki kontrol kemarahan yang sangat rendah.

KOMPAS.com - Untuk mengetahui seberapa parah tingkat amarah yang kita miliki, bisa kita lihat dari bagaimana kita merespon hal-hal sepele.

Pertimbangkan apakah kalimat tersebut layak diucapkan, apakah akan menimbulkan sesal atau tidak, apakah akan membuat hubungan jadi memburuk atau tidak.

Namun amarah yang selalu membanjir tak terkontrol, bisa membahayakan fisik dan psikis Anda.

Tapi memang begitulah yang seharusnya dilakukan. Setelah menimbang-nimbang banyak hal dan berpikir, emosi biasanya akan mereda.

1. Berpikir sebelum berbicara

Melansir dari Kompas.com, Sabtu (25/09/2021), amarah adalah emosi yang wajar ketika ada sesuatu atau seseorang yang mengecewakan atau menyakiti kita.

Emosi yang meledak-ledak sering berbuntut penyesalan yang panjang. Karenanya, sebelum berucap dan bertindak yang destruktif, berpikirlah beberapa kali.

Baca juga: Kenapa Kita Mudah Marah Akhir-akhir Ini dan Upaya Meredakannya